Perawatan Cleaning Komputer dan Printer

Komputer dan printer adalah perangkat penting untuk menunjang proses kerja dalam sebuah perusahaan, untuk itu perlu perawatan cleaning komputer dan printer secara berkala. Hal ini bertujuan menjaga performa kinerja perangkat tersebut. Karena jika perangkat sudah terlalu kotor akan menambah kemungkinan problem.

Baru-baru ini kami mendapat pekerjaan untuk proses cleaning komputer dan printer di sebuah instansi untuk kali kedua setelah yang pertama dilakukan sekitar 2 tahun yang lalu. Dan seperti yang sudah kami perkirakan, debu di dalam perangkat tersebut cukup lumayan. Tetapi dengan berbekal peralatan yang cukup memadai, proses tidak menimbulkan kerepotan yang berarti.

Yang perlu diperhatikan dalam membersihkan komputer adalah keadaan pasta di pendingin prosesor dan slot ram. Kami selalu memberikan pasta yang baru dan membersihkan slot ram dengan contact cleaner dalam setiap proses pembersihan.

Untuk printer selalu copot cartridge terlebih dahulu sebelum dibersihkan. Terutama jika proses cleaning komputer dan printer tersebut menggunakan kompresor.